TRANSLATE

Sabtu, 08 Agustus 2009

Sulap membaca Pikiran

EFFECT:

Anda dapat menebak 1 kata yang dipirkan oleh 4 orang penonton secara tepat. Yaitu menebak nama negara yang dipikirkan penonton A, nama orang yang dipikirkan penonton B, nama buah-buahan yang dipirkan penonton C dan dapat menebak kartu yang dipilih secara acak yang dipegang penonton D.






ALAT & BAHAN:
- 1 Pak kartu remi
- 4 Potong kertas dan bulpen
- Wadah (bisa kotak kardus kecil atau lain sebagainya)

ALUR PERMAINAN:
1. Anda meminta 4 orang penonton yang dipilih secara acak untuk naik keatas panggung. Kita misalkan saja namanya adalah penonton A, penonton B, penonton C, dan penonton D. Dan meminta keempatnya untuk berbaris secara rapi.

2. Anda memanggil penonton D untuk memilih kartu secara acak yang ada ditangan Anda dan tidak memberitahukannya kepada sipapun lalu menyuruhnya untuk menyimpan didada.
(Dalam poin nomor 2 ini, anda menggunakan metode paksaan atau metode kartu Forcing. yaitu penonton secara tidak sadar telah memilih kartu yang anda inginkan. Untuk lebih jelasnya tentang metode ini klik disini)
Kita misalkan saja kartu yang anda rencanakan untuk dipilih penonton adalah katu 7 keriting.


3. Anda lalu meminta 4 orang penonton tersebut untuk memikirkan 1 kata, yaitu...
- penonton A diminta untuk memikirkan nama sebuah negara
- penonton B diminta untuk memikirkan nama orang atau teman terdekatnya
- penonton C diminta untuk memikirkan nama buah-buahan, dan
- penonton D diminta untuk memikirkan satu kartu yang dipilihnya secara acak pada poin nomor dua tadi.

4. Anda mengatakan bahwa Anda akan membaca kata yang dipikirkan 4 penonton tersebut dengan menuliskan satu persatu kata tersebut secara terpisah pada 4 kertas lalu anda masukkan dalam wadah yang telah anda persiapkan sebelum permainan tadi.

5. Dimulai dari penonton A, Anda memintanya untuk memikirkan nama sebuah nagara. Anda mengambil secarik kertas dan bulpen lalu berpura-pura menuliskannya pada kertas tersebut. Penonton pasti mengira bahwa anda menulis nama sebuah negara, padahal secara diam-diam sebenarnya anda tidak menuliskan nama negara yang dipikirkan penonton A melainkan menulis nama kartu yang dipilih penonton D secara Forcing pada poin nomor 2 tadi yaitu kartu 7 keriting. Anda lalu melipat kertas itu dan anda letakkan pada wadah yang anda persiapkan tadi dan tidak memberitahukannya terlebih dahulu.
Setelah itu Anda meminta penonton A tersebut untuk menyebutkan nama negara yang dipikirkannya itu. Kita misalkan penonton A menyebutkan negara Brazil.

6. Lalu yang kedua adalah penonton B, Anda tadi menyuruhnya untuk memikirkan nama orang. Anda mengambil secarik kertas lagi dan mengatakan bahwa anda akan membaca pikiran penonton B tersebut dan menuliskannya pada secarik kertas tersebut. Padahal sebenarnya anda tidak menuliskan nama orang yang dipikirkan penonton B melainkan menuliskan nama negara brazil yang tadi dipikirkan oleh penonton A. penonton tidak akan tahu karena anda belum meberitahukan hasil tebakan anda. Anda lalu melipat kertas tersebut dan memasukkannya kedalam wadah bersama dengan kertas pada poin nomor 5 tadi. lalu Anda menyuruh penonton B untuk mengatakan nama orang yang dipikirkannya tadi. Kita misalkan dia memikirkan nama BUDI.

7. Selanjutnya adalah penonton C, Anda tadi menyuruhnya untuk memikirkan nama buah-buahan. Anda mengambil secarik kertas yang ketiga dan mengatakan bahwa anda akan membaca pikiran penonton C tersebut dan menuliskannya pada secarik kertas itu. Sama seperti tadi anda sebenarnya tidak menuliskan nama buah-buahan yang dipikirkan penonton C, melainkan menuliskan nama orang yang dipikirkan oleh penonton B yaitu BUDI. Penonton tidak akan tahu karena anda tidak memberitahukannya terlebih dahulu. Anda lalu melipat kertas itu dan menaruhnya pada wadah bersama kedua kertas yang lain. Anda lalu menyuruh penonton C untuk mengatakan nama buah-buahan yang dipikirkannya tadi. Kita misalkan saja dia mengatakan APEL.

8. Yang terakhir adalah penonton D. Penonton D pada awal tadi telah memilih kartu. Anda menyuruh penonton D untuk memikirkan nama kartu tersebut. Anda mengatakan bahwa anda akan membaca pikiran penonton D yaitu menebak kartu yang dipilihnya tadi (Ingat Anda tadi menggunakan metode Forcing yaitu memaksa penonton secara tidak langsung memilih kartu 7 keriting). Anda lalu mengambil secarik kertas yang terakhir. Anda berpura-pura menuliskan nama kartu yang dipegang penonton D, padahal sebenarnya anda menuliskan nama buah yang dipikirkan penonton C pada poin nomor 3 yaitu APEL. Anda lalu melipat kertas itu dan menaruhnya pada wadah bersama ketiga kertas sebelumnya. lalu Anda menyuruh penonton D untuk menyebutkan nama kartu yang dipilihnya. Dan pasti akan menyebutkan 7 keriting karena sudah anda rencanakan sebelumnya.

9. Sekarang tinggal akhirnya. Katakan kepada 4 penonton yang bermain bersama Anda itu bahwa sekarang didalam kardus sudah ada 4 kertas yang dilipat yang berisi hasil tebakan Anda. Bagikan ke-4 kertas itu kepada 4 penonton sesuai dengan kata yang dipikirkan masing-masing penonton. Dan keempat penonton tersebut pasti akan kaget ketika melihat tulisan yang ada dikertas sama dengan kata yang dipikirkan masing-masing penonton. Dan Anda pun berhasil melakukan trik ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More