TRANSLATE

Kamis, 18 Juni 2009

Trik Lighting Addition (Penjumlahan Cepat)


Mungkin teman-teman pernah melihat Joe Sandy yang terkenal dengan otaknya atau kekuatan pikiran yang ia miliki. Ia mampu mengolah angka-angka menjadi suatu yang effectnya sangat luar biasa. Mulai dari penghitungan angka, prediksi angka dll yang berhubungan dengan angka. Oleh karena itu ia disebut juga dengan master of number karena kecerdasannya itu.
Disini saya akan menjadikan anda seperti Joe Sandy. Saya akan mengajarkan 1 trik angka dengan sangat mudah tanpa harus berlatih lama dan benar-benar serperti mentalist. Saya akan mengajarkan bagaimana menjumlahkan 4 digit angka secara cepat bahkan lebih cepat dari kalkulator sekalipun.

CARA BERMAIN:
Anda menunjukkan beberapa potong/4 kertas karton kepada penonton. Pada setiap potongan kertas bertuliskan angka dalam bentuk kolom(5 angka). Dan angka tersebut berada pada 2 sisi kertas didepan dan dibelakang (dalam hal ini angka-angka pada sisi depan dan belakang berbeda).
Seperti gambar dibawah ini:


Bagian Depan




Bagian Belakang



Penonton akan mengacak keempat potong kertas karton tersebut secara acak dan menyusunnya sejajar kembali seperti gambar dibawah ini. Mereka boleh menyusunnya secara acak bagian depan bagian belakang dengan urutan yang berbeda. Dengan kata lain terserah penonton mau menyusun menjadi seperti apa yang jelas akan memunculkan kemungkinan yang berbeda-beda pula.
Setelah Penonton mengacak kertas-kertas itu, penonton kan memiliki 5 angka yang berjejer secara horizontal yang terdiri dari 4 digit.
coba lihat gambar dibawah:


Contoh Kertas Hasil Acakan Penonton



Dari susunan kertas itu diperoleh angka(Secara Horizontal). Urutan pertama adalah 3346. Urutan kedua 6252. Urutan ketiga 7694. Urutan keempat 6755. Dan urutan kelima 4425 (Ini hanya contoh, namun penonton akan mengacak sesuai keinginan mereka. mau diacak posisinya, mau dibolak-balik antara depan belakang terserah mereka. seperti anda ketahui angka-angkanya bisa berbeda hasil).
Dalam waktu bersamaan, ambil bulpen dan kertas lalu bersama-sama anda dan penonton menjumlahkan angka-angka tersebut. Tapi dalam hal ini penonton menggunakan kalkulator sedangkan anda hanya mengunakan kekuatan pikiran(aktingnya sih gitu).
Dan dalam waktu sekian detik saja anda mampu menjumlahkan urutan angka itu hanya dengan kertas dan bulpen dan ketika ditunjukkan, hasilnya sama seperti yang ditunjukkan oleh kalkulator penonton atau bahkan 2 kali lebih cepat anda dalam menghitung daripada kalkulator. dan tanpa rekayasa karena penonton telah mengacak kertas kartonnya dan menghasilkan kemungkinan yang berbeda-beda pula.

RAHASIANYA:
Sebenarnya caranya sangat amat sederhana. Bahkan sedikitpun kemampuan matematika tidak diperlukan disini kecuali hanya menjumlahkan 2 angka saja.

CARANYA:
Ketika penonton sudah menyusun kempat karton itu, ambillah sepotong kertas dan bulpen dan tulis angka 22220. Lalu, lihatlah angka pada urutan ke-2 dari atas potongan-potongan karton yang telah disusun tersebut. Dalam hal ini adalah 6252. Lalu letakkan angka 6252 itu dibawah angka 22220 dan jumlahkan kedua angka tersebut. Dari penjumlahan kedua angka itu diperoleh hasil 28472. Dan percaya atau tidak, itu adalah angka yang akan penonton dapatkan ketika menjumlahkan semua angka didalam karton tersebut dengan menggunakan kalkulator. Mudah sekali bukan..?


PENDUKUNG TRIK DIATAS
:

1.
Sebenarnya bila anda membuat karton untuk menunjang permainan diatas, angka-angka yang terdapat pada karton tidak perlu berpatokan pada angka-angka yang saya gambarkan diatas. Dalam karton tersebut rahasianya adalah: pada angka pertama, ketiga, keempat dan kelima jika dijumlahkan hasilnya harus 20. Kecuali urutan kedua yang bisa dituliskan terserah anda.
Coba anda perhatikan lagi karton yang ada pada gambar-gambar diatas. urutan angka1,3,4 dan 5 pada setiap karton (kecuali urutan ke 2) jika dijumlahkan angka-angkanya semuanya 20. itu rahasianya mengapa trik ini bisa dilakukan.
Jadi anda dapat membuat kertas karton sendiri dirumah dengan angka terserah anda asalkan sesuai dengan teori yang saya jelaskan diatas.

2
.Dalam permainan diatas, saya menjelaskan permainan menggunakan 4 kertas karton yang terdiri dari penjumlahan 4 digit angka atau ribuan. Sebenarnya anda bisa menggunakan lebih dari 4 kertas karton atau bahkan mencapai penjumlahan jutaan/ 7 kertas karton.
Rahasianya adalah: Dalam permainan yang saya jelaskan diatas, triknya adalah angka urutan ke-2 ditambah dengan 22220 maka akan memperoleh hasil penjumlahan keseluruhan. Jadi seperti dibawah ini:
-
Jika menggunakan penjumlahan 4 kertas karton/ribuan. maka angka pada urutan kedua dari atas ditambah dengan 22220.
- Jika menggunakan penjumlahan 5 kertas karton/sepuluh ribuan. maka angka pada urutan kedua dari atas ditambah dengan 222220.
- Jika menggunakan penjumlahan 6 kertas karton/seratus ribuan. maka angka pada urutan kedua dari atas ditambah dengan 2222220. begitu seterusnya sesuai dengan digit angkanya (saya yakin anda mengerti maksud saya)
Tapi ingat, dalam membuat angka pada kertas karton harus dengan metode yang saya berikan pada nomor 1 tadi.

CATATAN:
(Dalam melakukan permainan ini, beraktinglah seolah-olah ini susah untuk dilakukan sehingga penonton yakin bahwa tanpa tipuan sedikitpun. Jadi, bila ingin menjadi seorang Mentalist, asah juga kemampuan akting anda) he..he..

By: book of magic deddy corbuzier
Bila ada yang bertanya silahkan isi pada comment....

4 komentar:

hey ini dari Book Of Magic yah ?? jangan lupa cantumkan COPYRIGHTnya apabila benar dari Book Of Magic - Deddy Corbuzier - Mentalist Trick !

GMagic.

iya mas, maaf... habisnya banyak jg blog lain yang gak nyantumin sumbernya.... sory yach...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More