TRANSLATE

Minggu, 14 Juni 2009

TRIK VANISHING COIN (SULAP MENGHILANGKAN KOIN)

Melenyapkan benda merupakan permainan sulap yang menyenangkan dan sering juga dipakai oleh pesulap baik pemula maupun yang sudah ahli tentunya. Dalam belajar sulap, ada baiknya mempelajari trik ini dan menguasainya secara sempurna.

Cara Bermain:
permainannya sangat sederhana, yaitu melenyapkan koin digenggaman tangan dengan pensil sebagai tongkat sulapnya. Sebelum permainan dimulai, genggamlah koin pada tangan kiri( jika kidal lakukan dengan tangan kanan), yakinkan penonton bahwa koin berada digenggaman dan memang benar-benar ada ditangan kiri. Sedangkan pada tangan kanan digunakan untuk memegang pensil. Katakanlah bahwa dalam hitungan ketiga, hanya dengan mengetuk-ngetuknya menggunakan pencil, maka koin yang digenggam akan hilang.
caranya ketuk bagian punggung tangan kiri yang menggenggam koin menggunakan pensil. gerakan tangan dari atas dimulai dari posisi tangan dekat telinga kanan dan ayunkan ke punggung tangan kiri lalu hitung "satu". Ulangi cara itu sampai hitungan tiga dengan ritme yang tidak terlalu cepat.
Pada saat posisi pensil dekat telinga dan akan melakukan hitungan tiga, selipkanlah pensil pada telinga kanan sehinga pada saat mengetuk punggung tangan kiri dan berkata "tiga". maka pensil sudah tidak berada di tangan kanan seperti hilang dalam sekejap, padahal pensil berada di telinga kanan. pura-puralah bingung karena itu dan penonton mungkin juga kagum melihat itu.
Kemudian dengan gaya bercanda, katakan bahwa sebenarnya pensil itu tidak hilang tetapi berada di telinga.
(pada saat menunjukkan pensil ditelinga, masukkan koin yang digenggm tadi ke saku kiri secara diam-diam. tidak perlu tergesah-gesah, karena mata penontin tertuju pada pensil ditelinga).
Sekarang tangan kiri tidak menggenggam apa-apa karena koinnya telah berada pada saku kiri. tapi tangan kiri masih tetap menggenggam seolah-olah masih menggenggam koin.
Jelaskan pada penonton bahwa sejak awal kita ingin menghilangkan koin ditangan kiri. karena itu lakukan gerakan tangan kanan seperti semula sebanyak tiga kali. tetapi kali ini jangan taruh lagi pensil ditelinga.
Setelah hitungan ketiga, bukalah genggaman tangan kiri dan perlihatkan kedua tangan bahwa koin tidak ada lagi dalam genggaman.

Catatan:
(berlatihlah terlebih dahulu hingga benar-benar lancar dan dapat mengelabuhi mata penonton. sebelum menampilkannya, minta kerabat terdekat untuk melihat aksi kita. setelah yakin sukses, barulah kita tampilkan ke orang lain)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More